Instagram

Sabtu, 14 September 2013

Belitung Island

Hey..hey guys.... setelah sekian lama gw ngga nge-post sekarang gw mau nge-post lagi ni. Kali ini gw akan bahas tentang Belitung/Belitong (bahasa setempat daerah sana). Atau yaa bisa kita sebut "Negeri Laskar Pelangi'. Belitung ini terletak di sebuah pulau di lepas pantai timur Sumatra, Indonesia, diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. Di pulau ini terkenal dengan lada putihnya guys atau di sana biasa disebut sahang. dan juga bahan tambang seperti timah putih (Stannuum) pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin), dan granit.Pulau Belitung ini terbagi menjadi 2 kabupaten yaitu Kabupaten Belitung, beribukota di Tanjung Pandan, dan Belitung Timur, beribukota Manggar.



Nah, guys kalian lihat kan ada pantai yang cool and awesome banget :) Itu foto gw ambil pas gw naik ke atas mercusuar di Pulau Lengkuas, Belitung. Pulau Lengkuas itu adalah sebuah pulau kecil yang letaknya di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Keiindahan panoramanya yang dihiasai dengan banyaknya batu granit yang unik, pasir putih dan air laut yang jernih menjadi daya terik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung. Pulai kecil yang bisa dikelilingi dalam waktu 20 menit ini, bisa didatangi dengan perahu sewaan dari Tanjung Binga maupun Tanjung Kelayang. 





Saran dan tips dari gw buat kalian yang suka foto-foto di pantai.. pake baju warna putih yaa.. biasanya kelihatan keren waktu kalian pake baju putih :) tapi jangan putih-putih banget.. entar jadi kunti...piippppp.. heheheh :D Oh iya kalo breakfast atau lunch jangan ngandelin makanan hotel doang.... Cobain makan khas sana... Serius deh guys bakso ikannya MANTAP!!!! Apalagi kalo buat breakfast wuuiihhh ueeennakk tenan :) Kalian bisa cobain bakso ikan segar di pasar tradisional di Manggar. Ikannya masih fresh baru dateng dari kapal nelayan. Oh iya kalo malem buat kalian yang suka ngopi-ngopi atau kongkow-kongkow kalian bisa pergi ke warung kopi.. disana warung kopi ada banyak guys... terakhir kali gw coba kopi disana rasa kopinya mantap dan berat, jadi buat kalian yg ngga biasa minum kopi berat minumnya buat berdua aja jangan banyak-banyak :) :) :)

Btw waktu musim panas disana banyak panen durian + rambutan guys... Seger dan enak banget apalagi duriannya... Ngga kalah tu ama buah-buahan impor dari Thailand :)

Back to the first topic. Gw mau kasih lihat kalian foto-foto gw disana......


Nah itu foto yang gw ambil waktu gw di Pasar Manggar (pagi hari). Tuh liat ikannya masih seger-seger kan guys :D



Itu gw dan adek gw... sorry mukanya jelek banget... itu waktu gw di tambang timah.. bagi yg suka foto.. lu bisa coba dateng ke sini.. Tambang Timah jadi tempat buat foto OK juga lhooo.... :)



Itu foto gw waktu di Pulau Lengkuas......


Kalau kalian pergi ke mercusuar di Lengkuas Island pasti kalian nemuin tulisan ini.... :) oh iya buat naek ke mercusuar di Lengkuas Island ini kalian butuh sedikit perjuangan guys :D ada sekitar 14-16 lantai di dalamnya (maaf gw agak lupa)


Itu foto-foto gw pas di SD Muhammadiyah Gantong, tempat syuting film laskar pelangi. Tempat gw foto itu cuma tiruan SD Muhammadiyah Gantong waktu buat syuting "Laskar Pelangi" bangunan yang asli udah ngga ada guys.



Ini ada oleh-oleh dari Belitung yand dikasih ke gw waktu maen ke rumahnya Bu Halimah....


Itu foto Bu Halimah waktu gw ke rumahnya..Salut gw sama orang seperti beliau. By the way kalo mau ketemu atau mengobrol dengan dia biasanya harus janjian dulu..soalnya kalau kalian nekat dateng biasanya beliau tidak bisa ditemui karena sibuk.....

Oh iya..sebelum gw lupa...di Belitung cuma ada 3 pom bensin aja, jadi bagi kalian yang bawa mobil sendiri please check bahan bakar kalian sebelum pergi. Ada sie.. penjual bensin eceran tapi ya..harganya kadang lebih mahal. Anyway, banyak banget tempat-tempat yang bisa kalian kunjungi di Pulau Belitung ini.. tapi gw ngga bisa bahas semua.. banget banget guys... sowwiiee :(


Sekian dari gw hari ini guys.... ^^
Untuk kritik,saran dan komen gw tunggu.... :)
Have a nice day :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar